Berita Artis Nagaswara

Berita Artis Nagaswara Terkini, Terupdate dan Terbaru Hari Ini

Yogi RPH Lagu Ciptaannya Ramai dengan Nama-nama Kota

Kamis, 13 Jul 2023 12:24 WIB
Yogi RPH adalah salah satu nama dibalik terciptanya lagu “Cikini Gondangdia” yang kini tengah viral di TikTok.

Yogi RPH adalah salah satu nama dibalik terciptanya lagu “Cikini Gondangdia” yang kini tengah viral di TikTok. Meski cerita soal asmara, lagu tersebut dijahit dengan menyebutkan sejumlah nama daerah seperti Jakarta, Cikampek, Tasikmalaya, Madura sampai Jayapura.

Selain single “Cikini Gondangdia”, Yogi juga menciptakan single berjudul “Klaten Jogja Solo”. Masih mengambil latar asmara, dalam lagu yang ia nyanyikan sendiri itu, Yogi mengangkat nama-nama kecamatan di daerah asalnya, Klaten.

“Sekarang kan lagi viral lagu ‘Cikini Gondangdia’-nya Duo Anggrek. Di dalam lagu itu kan disebutkan nama-nama tempat atau daerah. Nah, sama dengan versi yang dinyanyiin oleh aku (cowok) sendiri di lagu ‘Klaten Jogja Solo’, juga ada nama-nama kecamatan di Klaten,” terang Yogi RPH, Kamis (13/7/2023).

Menurut Yogi, menggunakan nama-nama tempat atau daerah tertentu di lagu yang ia ciptakan merupakan upaya untuk mendekatkan lagunya kepada orang yang mendengar. Di single “Klaten Jogja Solo” misalnya, Yogi dengan bangga memperkenalkan nama-nama kecamatan di Klaten.

“Lagu Klaten sebenarnya bertema tentang saya mengangkat kota Klaten biar lebih banyak di kenal di Indonesia khususnya. Di lagu ini sebenarnya berupa pantun-pantun yang mana di setiap pantun tersebut saya sertakan nama kecamatan yang ada di kota Klaten,” sambung pencipta lagu hits “Lagi Syantik” itu.

Banyak pengalaman menarik yang dialami Yogi setelah menciptakan lagu dengan memakai nama-nama tempat. Lagu “Klaten Jogja Solo” misalnya, ternyata mampu membuat para buruh migran yang bekerja di Taiwan kangen dengan kampung halamannya.

“Jadi kangen Klaten katanya. Yang ada di luar negeri juga begitu, di Taiwan misalnya. Ngakunya kangen Klaten. Dan itu sudah bikin saya puas,” tambah pemilik nama lengkap Yogi Adi Setiawan itu. (A3)

 

Mau tau berita lain, klik di sini 

 

Share :

Leave a Reply