Berita Artis Nagaswara

Berita Artis Nagaswara Terkini, Terupdate dan Terbaru Hari Ini

Ketika Musik Senja Diserap Generasi Masa Kini

Kamis, 24 Agu 2023 15:00 WIB
Ketika Musik Senja Diserap Generasi Masa Kini

Musik Senja (MS) adalah istilah generasi masa kini dalam menterjemahkan genre musik pop dengan lirik berbahasa kalbu.

Genre musik dengan nuansa ketenangan ini diibaratkan sebuah musik transisi dari kondisi hari yang terang menuju gelap (dibaca: senja), lirik lagunya lebih kepada bahasa hati.

Karya musik senja ini memang lahir dari dalam hati. Kalau hati yang berbicara dijamin lebih menusuk dan melekat serta terendam di palung hati.

Secara komposisi Musik Senja, MS ini “racunnya” di lirik. Biasanya, liriknya sarat pesan moral, dan butuh waktu dalam menterjemahkannya secara makna lagu tersebut.

Secara bukti, MS ini lebih cepat diserap dari kalangan akademisi intelektual atau yang hobi membaca. Sebab,  liriknya mengandung rangkaian sastra dan filosofi.

Ada juga sebagian kalangan berpendapat, MS itu berada di fase kemapanan, dimana pencipta lagu dan penggemarnya sudah melewati berbagai genre musik dan masa-masa suram.

Oleh karenanya, musik jenis ini kebanyakan dimainkan oleh musisi yang tidak mengejar target apapun, mereka mainkan musik sesuai hati dan mengalir saja tanpa distorsi. Begitu juga dengan audience yang berjiwa sama seperti musisinya.

Namun, jika masyarakat sudah menyukai dan menggemari idolanya, maka penggemarnya akan setia mengikuti jadwal manggungnya. Sekali lagi, MS  itu adalah sebutan atau istilah dari generasi masa kini.

 

Salam No Music No Life!

 

RK

Share :

Leave a Reply

This will close in 0 seconds