Ligea

  • Ligea - Nagaswara Artist Gallery
  • Ligea - Nagaswara Artist Gallery
  • Ligea - Nagaswara Artist Gallery
  • Ligea - Nagaswara Artist Gallery

Artist Info

Artist Name : Ligea Rizkia Putri
Genre : Dangdut
Active Year : 2024

Social Media

Biography

Ligea Rizkia Putri atau akrab dengan sapaan Gea adalah artis penyanyi yang baru bergabung di NAGASWARA. Sebelumnya Gea sempat mengikuti ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. Gea merupakan pedangdut muda asal Palembang yang sudah menyukai musik dangdut sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Bersama NAGASWARA pada tahun 2024 ini Gea merilis sebuah single baru berjudul “Ojo Dumeh” ciptaan Ato Angkasa. Single ini sendiri dikonsep menyesuaikan dengan diri Gea menjadi dangdut koplo.

“Pastinya sangat menyesuaikan dengan karakter Gea yang heboh dan energik kalau di panggung. Selain itu, liriknya juga kan ada bahasa Jawa, jadi pas kalo dangdut koplo,” terang Ato yang terbiasa menciptakan lagu-lagu pop.

Lirik lagu ini bercerita tentang seorang lelaki yang sombong, banyak tingkah, suka berkhianat dan tidak setia.

“Ya mungkin si lelaki ini merasa ganteng, banyak harta sehingga gayanya menjadi sombong dan banyak tingkah. Ditambah dia suka berkhianat dan tidak setia terhadap pasangannya,” ungkap Gea.

Konsep Video Klip

Sementara, untuk video klip single “Ojo Dumeh”, Gea memilih konsep dance yang dikemas ala K-Pop disesuaikan dengan irama musiknya yang nge-beat. Gerakan dance di video klip ini seperti mengejek cowok yang suka nyakitin hati dan mainin perasaan perempuan.

Sutradara video klip “Ojo Dumeh” digarap oleh Fajri Amran dari PH Lunar Film dengan melibatkan lima orang dancer dengan koreografer Daniel Walton (koreografer lagu ‘Cocote‘ Siti Badriah). Adapun pengambilan lokasi syuting video klip dilakukan di Selihat Studio, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten.

Gea sendiri belum pernah terlibat dalam pembuatan video klip musik, apalagi dengan konsep ngedance. Tapi jika bernyanyi dengan goyang heboh alias banyak bergerak seperti orang ngedance ia sering melakukannya saat manggung.

“Kalau lihat gerakan-gerakan koreografi di video klip ini merasa puas dengan hasilnya,” lanjut Gea.

Bertemu Ato Angkasa

Ligea masuk NAGASWARA berawal dari pertemuannya dengan Ato vokalis Angkasa band di sebuah konser di Empat Lawang Palembang. Singkat cerita Ato yang sudah lama bergabung dengan NAGASWARA menawari Gea untuk berkarir bersama NAGASWARA.

Bergabungnya Ligea di NAGASWARA bukanlah sebuah proses yang instan maupun mudah. Berbagai tahap seleksi dengan beragam kriteria telah dilalui Ligea, mulai dari vokal, live performance, hingga lainnya. Sehingga tim A&R NAGASWARA dan CEO NAGASWARA, Bapak Rahayu Kertawiguna memutuskan bahwa kemampuan Ligea sangat layak untuk diperhitungkan berada di bawah naungan bendera NAGASWARA. Kemudian terpilihlah single “Ojo Dumeh” ciptaan Ato Angkasa menjadi single perdana Ligea sebagai pendatang baru di industri musik tanah air.

Selain itu, Gea mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengetahui label NAGASWARA dari jejaring sosial media dan juga YouTube karena tertarik dengan lagu-lagu Siti Badriah seperti “Brondong Tua“, “Lagi Syantik, “Pipi Mimi, dan lainnya, dan kini ia merasa bergembira karena dapat bergabung bersama label ternama NAGASWARA.

“Harapanku semoga lagu terbaru ‘Ojo Dumeh’ yang telah dipersiapkan dengan matang bahkan lagu ini didoakan terus-menerus oleh kedua orang tuaku dapat sukses, booming, dan menjadikan Ligea bersinar seterang bintang di angkasa raya,” pungkasnya. (PR)

 

Mau tau berita lainnya, baca di sini

Follow Ligea klik https://bio.to/Ligea

 

Share :